Kriminalitas Padang

PSK yang Digerebek Andre Rosiade di Padang Dituntut 5 Bulan Penjara

publicanews - berita politik & hukumAnggota DPR dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade saat menggerebek PSK online di Hotel Kyriad Bumi Minang, 26 Januari 2020. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Padang - Sidang kasus prostitusi online dengan terdakwa pekerja seks komersil (PSK) NN memasuki agenda tuntutan. NN digerebek anggota DPR dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade di Hotel Kyriad Bumi Minang, 26 Januari 2020 lalu.

JPU Kejati Sumbar Dewi Permata Asri menuntut NN dan mucikari AS dalam sidang yang berlangsung di Pengadilan Negeri Kelas I A Padang.

"Menuntut terdakwa NN dengan pidana penjara selama lima bulan dikurangi selama berada dalam tahanan sementara," kata Dewi, siang tadi. Mucikari AS dituntut lebih berat, yaitu 7 bulan penjara.

Penahanan PSK NN yang Digerebek Politikus Gerindra Ditangguhkan

Jaksa mendakwa keduanya bersalah melanggar dakwaan pertama, yakni Pasal 27 Ayat (1) UU Nomor 11 Tahun 2008 Jo Pasal 45 Ayat (1) UU No 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Terdakwa yang didampingi penasihat hukum Riefia Nadra dan Ine Sari Dewi akan menyampaikan pledoi atau nota pembelaan dalam sidang berikutnya. Majelis hakim menjadwalkan sidang pada Rabu lusa.

Dalam kasus ini, Andre bersama aparat kepolisian menggerebek transaksi seks yang dilakukan NN dengan seorang pria. Akibat penggerebekan ini, Andre sempat menjalani pemeriksaan di mahkamah partai. Namun, Andre dinyatakan tidak bersalah. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top