Kelompok Begal Sadis Bersenjata Martil Diringkus

publicanews - berita politik & hukumKomplotan begal Jambi yang berhasil dibekuk Polres Kerinci dan Polda Jambi. (Foto: jambione.com)
PUBLICANEWS, Jambi - Polisi meringkus komplotan begal yang kerap menyerang korbannya menggunakan martil.

Kasat Reskrim Polres Kerinci Iptu Edi Mardi menyebutkan para pelaku adalah RP (18), ES (21), AL (15), AM (17), RJ (17), SD (21), dan EW (14).

"Dari tujuh orang itu, ada yang masih di bawah umur dan masih pelajar serta mahasiswa," kata Edi saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (9/8).

Menurutnya, para pelaku terbilang sadis dalam melakukan aksinya. Para pelaku melukai menggunakan martil untuk merampas harta benda korbannya.

"Aksi terakhir mereka saat membegal orang yang sedang pacaran. Dan sempat melukai korban," ujarnya.

Ia menuturkan, korban sempat mengalami luka di bagian kepala, karena dipukul dengan palu. Edi menceritakan, saat itu pelaku mendatangi sejoli asik pacaran.

Pelaku menakuti korban sambil membawa palu dan parang. Selanjutnya, tersangka mencoba mengambil barang milik korban. "Korban (cowok) melawan dan sempat diancam dengan parang," ia menjelaskan.

Melihat korban yang terus mempertahankan motornya, salah satu pelaku memukul kepala korban dengan palu. Lalu tersangka kabur dengan membawa motor dan telepon genggam korban.

"Saat pelaku pergi, korban langsung melaporkannya ke Polres Kerinci," katanya.

Polisi mengejar para pelaku dan mengetahui keberadaannya di Jambi. Sementara Direktur Rekrimum Polda Jambi Kombes Yudha membenarkan penangkapan terhadap 7 komplotan pelaku yang melarikan diri ke Kota Jambi tersebut.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti dari tersangka berupa 1 parang, 1 palu martil warna hitam, 1 unit telepon genggam, 1 unit motor milik korban, dan 2 motor tersangka.

Meskipun ada yang di bawah umur, semua tetap dijadikan tersangka dan diproses sesuai UU tentang peradilan anak. (Imo)

Berita Terkait

  • Tidak ada berita terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top