Kriminalitas Cirebon

Tukang Ojek Pembakar Foto UAS dan Rizieq Syihab Ditangkap

publicanews - berita politik & hukumPelaku pembakar foto Ustad Abdul Somad dan Rizieq Syihab. (Foto: media sosial)
PUBLICANEWS, Cirebon - Pengemudi ojek online (ojol) Agus Nurochman alias Chu Yen sudah diamankan aparat Mapolres Cirebon. Ia adalah pembakar foto Ustad Abdul Somad (UAS) dan Rizieq Syihab.

Kabar itu disampaikan disampaikan perwakilan Front Pembela Islam (FPI) Cirebon. "Sementara ini saya sudah melihat sendiri yang bersangkutan sudah di kantor polisi. Saya lihat sendiri pakai baju kumel, ya orangnya itu," demikian pernyataan perwakilan FPI Cirebon dalam video, seperti diunggah akun Twitter @Darkah_Back, Sabtu (8/8).

Dalam rekaman itu FPI juga melaporkan pelaku ke Mapolres Cirebon. Mereka berharap agar polisi mempercepat proses hukum yang bersangkutan.

Sebelumnya beredar video seorang pria membakar foto Imam Besar FPI Rizieq Syihab dan UAS di media sosial. Pelaku membuat narasi bahwa Rizieq dan UAS sebagai penista agama dan sudah dipolisikan beberapa kali, namun tidak ditangkap.

Dalam video yang lain, ia mengatakan mendapat ribuan ancaman akan dibunuh. "This is the last time of my life. Jadi gue menerima ribuan ancaman pembunuhan di akun Instagram gue, dan sepertinya rumah gue akan dibakar,” katanya.

Ia menegaskan tidak akan pernah menyesal membuat video itu. Dalam video itu, pelaku juga mempertentangan dua agama di Indonesia. Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi kepolisian. (feh)

Berita Terkait

Komentar(2)

Login
  1. cin94 @cin9410 Agustus 2020 | 19:51:41

    hmm.. no komen........

  2. Anak Gaul @gakasikah08 Agustus 2020 | 19:55:22

    Ada aja orang gak waras yg bikin heboh.

Back to Top