Pakai Kaus 'Indonesia Tolak Rapid' Jerinx 'SID' Diperiksa Polisi

publicanews - berita politik & hukumJerinx SID. (Foto: Instagram/jrxsid)
PUBLICANEWS, Denpasar - Musisi Jerinx 'Superman Is Dead' (SID) memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimsus Polda Bali. Ia diperiksa menyusul unggahannya yang menuding Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sebagai kacung WHO.

Mengenakan kaus hitam bertuliskan 'Indonesia Tolak Rapid' dan tanpa masker, ia memasuki Mapolda Bali. Jerinx (43) yakin 100 persen tidak bersalah. "Saya merasa yang saya lakukan itu benar, tidak bermaksud negatif atau buruk. Saya lakukan murni sebatas kritik," kata Jerinx, Kamis (6/8).

Usai diperiksa selama dua jam, Jerinx mengatakan mendapat 12 pertanyaan. Pengacaranya, I Wayan Gendo Suardana, menegaskan kata 'kacung' yang dipermasalahkan pada cuitan Jerinx dimaksud sebagai pelayan.

"Kata kacung itu soal tafsir saja. Di KBBI sebetulnya tafsirnya itu bukan sebagai budak belian. IDI itu ya diharapkan adalah memang tidak hanya ikut agenda-agenda WHO gitu, itu sih prinsipnya yang tadi ya," Gendo menjelaskan.

Penabuh drum grup band SID itu dilaporkan IDI Bali karena materi akun Instagram @jrxsid miliknya pada 13 Juni. Suami Nora Alexandra ini menuliskan 'gara-gara bangga jadi kacung WHO, IDI dan RS seenaknya mewajibkan semua orang yang akan melahirkan dites CV19'. (feh)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Adinda @Prmthadinda06 Agustus 2020 | 16:48:44

    Kebebasan berpendapat jangan sampai disalahgunakan, bisa fatal akibatnya hehe

Back to Top