Kriminalitas Depok

Pembunuh Janda di Margonda Ternyata sang Pacar

publicanews - berita politik & hukumFM, terduga pembunuh AHO di apartemen Margonda Residence 5, Depok, Jawa Barat, Selasa (4/8) malam. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Depok - Pembunuhan janda di Apartemen Margonda Residence 5, Depok, Jawa Barat, ternyata sang pacar. Polisi menangkap FM (37) di tempat persembunyiannya di Bekasi, Rabu kemarin.

"Kami ketahui berdasarkan alat komunikasi korban AHO," kata Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah, kemarin petang.

Menurut Azis selain membunuh, pelaku juga menggasak barang korban. “Beberapa barang yang hilang diantaranya adalah handphone, cincin, dan sepeda motor korban,” ujar Azis

AHO (36), janda dua anak, ditemukan tewas pada Selasa (4/8) malam lalu. Selain mengalami luka di kepala dan kening akibat dipalu, mulut dilakban dan tangan serta kaki diikat. Posisi korban telungkup di kamar apartemen.

Mantan suami korban Chandra sudah menduga pelaku adalah laki-laki yang selama dua tahun ini menjadi pacar eks istrinya itu. "Karena mantan istri saya sering curhat, sering cekcok sama Fais (terduga pelaku)," Chandra menjelaskan, di rumah duka kawasan Kecamatan Beji, kemarin.

Janda Ditemukan Tewas di Apartemen Margonda, Mulut Dilakban

Menurutnya, perangai Fais tidak baik terhadap AHO, termasuk dengan keluarga dan anak korban. Ia kerap mengancam korban, bahkan Fais pernah mengambil paksa televisi dan handpone.

Namun Chandra tidak mengetahui soal kekerasan fisik terhadap AHO. Kalau ribut, cekcok ia sering mendengarnya “Anak saya pernah digeretak sekali. Anak saya ngadu ke saya. Saya bilang ke Fais, kalau mantan istri gua boleh elo apain. Tapi kalau anak, elo colek, berurusan sama gua,” kata Chandra.

Chandra mengaku huhungannya dengan mantan istri dan kedua anak mereka masih cukup baik. Komunikasi terakhir saat mengirim uang untuk kebutuhan anak-anak. "Terakhir tanggal 30 Juli pas gajian saya transfer uang ke almarhumah,” ujarnya.

Polisi menjerat FM dengan Pasal 340 KUHP atau pembunuhan berencana dan Pasal 365 KUHP, pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Ancaman hukuman seumur hidup. (feh)

Berita Terkait

Komentar(2)

Login
  1. cin94 @cin9408 Agustus 2020 | 22:15:08

    apa penyebab dia sampai harus membunuh? seperti nyawa kucing main bunuh

  2. Anak Gaul @gakasikah08 Agustus 2020 | 19:51:15

    Ternyata oh ternyata. Waspadalah.

Back to Top