Viral Pengakuan Pelecehan Seks Buzzer Jokowi Sejak 2014

publicanews - berita politik & hukumPelaku pelecehan seks Bambang Arianto. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Video pengakuan alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) melakukan pelecehan seksual viral di media sosial. Pelaku bernama Bambang Arianto, ia dikenal pula sebagai pendengung alias buzzer Jokowi dengan akun @BamsBulakSumur.

"Kasus Dosen Cabul Tamparan Buat Para Buzzer, Tagar #JokowerPadaSakitJiwa Jadi Trending Topik," akun Mas Piyu Ori mencuit, Senin (3/8).

Dalam video satu menit dan empat puluh detik itu, Bambang mengakui seluruh perbuatan cabulnya dengan berbagai motif, dari beralasan untuk penelitian sampai untuk mencari kepuasan seksual. Bambang adalah eks dosen Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta.

"Motif untuk penelitian adalah bohong hal itu karena untuk memuaskan fantasi seksual secara virtual semata saya juga pernah melakukan seksual secara fisik," kata Bambang, seperti terlihat lewat akun Facebook Illian Deta Arta Sari.

Menurut Illian, ia bersama dua orang korban telah bertemu Bambang pada Minggu (2/8), di kawasan Tangerang, Banten

“Langsung kukonfrontir sambil kutunjukkan catatanku dari jauh ada sekitar 50 nama korbannya. Dari semua itu, modus pendekatannya macam-macam,” ujar Illian.

Mantan Peneliti ICW itu menjelaskan, korban-korban yang dihubungi pelaku bukan sembarang orang. “Dia juga menyasar pelajar, aktivis Fatayat NU pun dia japri begitu,” ia menambahkan.

Illian menjelaskan, Bambang aktif mencari tempat curhat baru. Rata-rata sepekan satu korban. Pelaku biasanya mengawali komunikasi dengan korban melalui inbox FB messenger. Perbuatan tersebut sejak 2014, jumlah korbannya sekitar 300 orang.

Korban Lely bahkan mengalami pelecehan seksual pada 2004-2005 di Balairung, gedung pusat UGM. Bambang pernah dilaporkan ke polisi di Sleman, DI Yogyakarta. Ia sempat ditahan, namun kemudian dilepas sebagai tahanan kota.

Perilaku Bambang juga sempat membuat geger grup Kagama (Keluarga Alumni UGM) soal swinger. atau tukar pasangan. "Ternyata member-nya juga pada dijapri gitu. Bahkan dia dijuluki Bambang Swinger,” ujar Illian.

Bambang bahkan juga menyasar para psikolog sebagai korban. Ia, kata Illian, menceritakan kelainan seksualnya secara detail. "Anehnya pelaku terlihat menikmati saat cerita detil penyimpangannya,” Illian menjelaskan.

Video yang beredar di media sosial soal pengakuan dan permintaan maaf eks dosen ini dibuat dalam pertemuan Minggu sore kemarin. Illian merekam video tersebut dan mengunggah ulang agar menjadi kewaspadaan. (feh)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Anak Gaul @gakasikah05 Agustus 2020 | 18:24:03

    Bikin malu aja nih. Pake almamater segala.

Back to Top