Kriminalitas Lampung

Mucikari Dapat Rp 5 Juta dari Prostitusi Vernita

publicanews - berita politik & hukumPolisi menggiring Vernita Syabilla dalam dugaan tindak prostitusi di Bandar Lampung, Senin (27/7). (Foto: lampungpro.co)
PUBLICANEWS, Bandarlampung - Dua mucikari yang menawarkan jasa prostitusi artis Vernita Syabilla masing-masing diupah Rp 5 juta. Kedua mucikari adalah MMA dan MAZ.

"Mereka mengaku masing-masing mendapatkan Rp 5 juta," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad di Mapolresta Bandarlampung, Kamis (30/7).

Berdasarkan penyelidikan Tim Polresta Bandarlampung, kedua mucikari memasang tarif untuk pelayanan Vernita Rp 30 juta. Saat menggerebek mereka di sebuah hotel pada Senin (27/7) lalu, polisi menyita barang bukti uang tunai Rp 15 juta dan bukti transfer bank sebesar Rp 15 juta dan Rp 1 juta.

Polisi juga menyita nota pembayaran salah satu hotel berbintang di Bandarlampung, alat kontrasepsi, dan tiga ponsel.

Pandra menjelaskan, kedua mucikari menawarkan jasa prostitusi via ponsel. Mereka meminta transfer uang muka sesuai dengan kesepakatan. "(Pemesan) wajib mempersiapkan akomodasi dan fasilitas yang disepakati," ujarnya.

Dalam ponsel yang disita polisi terdapat bukti chat Vernita menawarkan jasa kencan kepada sejumlah rekanan MAZ dan MM. Ada pula percakapan yang menguatkan ke arah prostitusi.

"Kami juga mengamankan pemesan inisial S, kemudian kami bawa ke Mapolres untuk dimintai keterangan," Pandra menambahkan.

S (40) adalah pengusaha di Lampung. Polisi memulangkannya setelah memeriksanya sebagai saksi.

"Hasil pemeriksaan terhadap S, ia mengakui memesan VS melalui media sosial. Setelah memesan, S ini membayar Rp 30 juta. Kemudian pembayarannya lewat transfer dan sisanya dibayar tunai," kata Pandra. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top