Sulawesi Utara

Dua Pedagang Reaktif Corona, Pasar Ekstrim Tomohon Ditutup Sementara

publicanews - berita politik & hukumSuasana Pasar Beriman Tomohon, Sulawesi Utara, Minggu (20/7), yang sesak pembeli. (Foto: Publicanews/edi)
PUBLICANEWS, Tomohon - Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara, akan menutup seluruh aktivitas perdagangan di Pasar Beriman Wilken. Penutupan berlangsung dua hari, yaitu Selasa hingga Rabu lusa. Kebijakan penghentian sementara aktivitas jual beli tersebut dalam rangka sterilisasi pasar.

"Akan dilakukan penyemprotan disinfektan, penataan kembali tempat jualan atau lapak, pembersihan pasar, dan penambahan fasilitas cuci tangan," kata Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman dalam rilisnya, Senin (20/7).

Eman berharap dukungan dari semua pihak, terlebih para pedagang. Karena upaya pemutusan mata rantai Covid-19 akan berhasil apabila ada kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat.

Pasar Tomohon Tetap Ekstrim di Tengah Lonjakan Corona

Direktur Utama PD Pasar Tomohon Noldy Montolalu mengatakan, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dilakukan menyusul temuan dua pedagang yang reaktif melalui rapid test. Keduanya sudah diisolasi sejak hasil rapid reaktif keluar.

Pasar Tomohon dikenal juga sebagai pasar ekstrim. Selain menjual kebutuhan pokok warga, terdapat berbagai hewan liar yang dijual untuk konsumsi pangan. Pengamatan Publicanews, Minggu kemarin, aneka satwa seperti kelelawar, ular, babi hutan, tikus, kucing, terus dijajakan meski di tengah pandemi Covid-19.

Senin ini pasien positif Covid-19 di kota berpenduduk 106.917 jiwa itu tercatat 147 orang. Terdapat 67 pasien telah dinyatakan sembuh, sedangkan 8 orang meninggal. Pasien yang dirawat di rumah sakit ada 17 orang, adapun 55 orang menjalani isolasi mandiri. (feh)

Berita Terkait

Komentar(2)

Login
  1. Cewek Kepo @ceweKepo22 Juli 2020 | 04:58:14

    Gak kapok kapok? Belajar dari pengalaman dong.

  2. cin94 @cin9421 Juli 2020 | 17:08:48

    Akhirnya setelah ada berita flu babi dan tidak mempengaruhi sama sekali...karena 2 orang reaktif jadi di tutup ya. Bagus lah, semoga cepat pulih..

Back to Top