Surabaya

Emak-emak TikTok di Suramadu Akhirnya Didenda Rp 500 Ribu

publicanews - berita politik & hukumTiga emak-emak TikTok di Jembatan Suramadu. (Foto: Twitter/@hesti_rya)
PUBLICANEWS, Surabaya - Tiga emak-emak bermain TikTok di atas Jembatan Suramadu, Surabaya, akhirnya dikenai denda Rp 500 ribu. Mereka juga diminta membuat pernyataan permintaan maaf sekaligus tak mengulanginya di atas kertas bermaterai.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum mengatakan, ketiga emak-emak dikenakan pelanggaran Undang-undang Lalu Lintas, Pasal 287 ayat 1 Jo 106 ayat 4 huruf a dan b. Sanksinya denda Rp 500 ribu.

Saat kejadian, ketiga emak itu mencarter taksi gelap dan meminta berhenti di tepi jalan di atas jembatan Suramadu. Ketiga wanita berbaju sama dan sepatu serupa warna kuning itu kemudian melakukan aksi TikTok.

"Yang bersangkutan mengaku akan merayakan ulang tahun salah satu dari ibu ini di Bebek Songkem, Bangkalan. Mereka spontan pada saat akan melintas di jembatan Suramadu langsung turun untuk melakukan kegiatan TikTok tersebut," kata Ganis di kantornya, Sabtu (4/7).

Ganis menjelaskan ketiga ibu tersebut tidak mengetahui larangan berhenti di jembatan di atas Selat Madura, penghubung kota Surabaya dan Madura itu. Padahal sudah banyak terpasang rambu-rambu larangan berhenti karena anginnya sangat tinggi dan berbahaya bagi pengendara lain.

TikTok emak-emak tersebut viral sejak dua hari terakhir. Salah satu pengunggah adalah akun twitter @hesti_rya. Tampak tiga emak-emak yang berpakaian bertulis Channel itu joget diiringi lagu India dengan latar jembatan Suramadu.

"Rek ibukmu kongkonen moleh Timbang disrempet truk dhek kono iku (Bung, ibumu suruh pulang ketimbang keserempet truk di sana)" pemilik akun mencuit. Video 17 detik itu telah ditonton 170 ribu kali, Sabtu malam. (feh)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Cewek Kepo @ceweKepo08 Juli 2020 | 21:14:17

    daaar emak emak. pengen eksis aja. kena getahnya deh.

Back to Top