PA 212 Dukung Reklamasi Anies, Tolak Warisan Ahok

publicanews - berita politik & hukumAnies Baswedan dalam kampanye Pilkada DKI Jakarta menolak reklamasi Teluk Jakarta. (Foto: egrafis.com)
PUBLICANEWS, Jakarta - Persatuan Alumni (PA) 212 mendukung kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menerbitkan izin reklamasi untuk Taman Impian Jaya Ancol dan Dunia Fantasi (Dufan).

Sekjen PA 212 Bernard Abdul Jabbar mengatakan, Anies memiliki pertimbangan mengizinkan reklamasi tersebut. "Kebijakan Pak Anies tentu sudah dipertimbangkan dan sesuai kebutuhan Jakarta," kata Bernard Abdul Jabbar kepada wartawan, Jumat (3/7).

Menurutnya, perluasan lokasi wisata itu penting dilakukan karena memberi dampak positif, yaitu mendorong bisnis pariwisata. "Kan itu untuk menambah fasilitas untuk rekreasi warga ya, khususnya Jakarta," ujarnya.

Kebijakan reklamasi yang dilakukan Anies, ia menambahkan, berbeda dengan mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). PA212 menegaskan tetap menolak reklamasi warisan Ahok. Sebanyak 11 izin pulau reklamasi yang diberi izin Ahok pada 2018 telah dicabut Anies.

Anies telah meneken Surat Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 237 Tahun 2020 tentang Izin Pelaksanaan Perluasan Kawasan Rekreasi Dunia Fantasi seluas 35 hektar dan Perluasan Kawasan Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol Timur seluas 120 hektare. SK diteken pada 24 Februari 2020. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top