Golkar Anggap Anies Tak Peduli Protes Emak-emak Soal PPDB

publicanews - berita politik & hukumSejumlah orangtua memprotes sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Jakarta di depan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, 29 Juni 2020. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak turun tangan mengatasi kisruh penerimaan peserta didik baru (PPDB) DKI 2020.

Ketua F-Golkar DPRD DKI Basri Baco mengatakan, emak-emak berharap Anies bisa mengatasi karut marut PPDB DKI tetapi malah cuek. Ia meminta Anies dan Mendikbud Nadiem Makarim turun tangan.

"Hanya mereka berdua yang bisa mewujudkan harapan para orang tua yang menuntut keadilan bagi anak mereka yang dirugikan dengan kebijakan kepala dinas ini," ujar Basri, Rabu (1/7).

Menurut Basri, seharusnya kriteria usia dihapuskan dari PPDB DKI selanjutnya. "Iya pasti ini harus dihilangkan kriteria usia," ia menambahkan.

Desakan agar pembatalan penerimaan berdasar usia juga disampaikan Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA). Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait menilai penjaringan calon siswa berdasar usia melanggar peraturan yang ada.

"Kalau kita merujuk penyelenggaraan pendidikan baik yang diatur konstitusi, bahwa penyelenggaraan pendidikan itu didasarkan non-diskriminasi," katanya saat beraudiensi di DPD Partai Golkar, Jalan Pegangsaan Barat, Jakpus. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top