Kupang

Kejati NTT Buru 3 Tersangka Pembobol Bank Rp 127 Miliar

publicanews - berita politik & hukumKepala Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur Yulianto (tengah).(Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Kupang - Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (NTT) menangkap empat dari tujuh tersangka kasus dugaan korupsi dana fasilitas kredit Bank NTT Cabang Surabaya. Kasus ini merugikan negara Rp 127 miliar.

Keempatnya adalah Johanes Ronal Sulaiman, Siswanto Kondrata, Ilham Rudianto, dan Stefanus Sulaimen. Sementara tiga lainnya yang masih buron yakni Lo me Lin, Wiliam kondrata, dan Mohamad Ruslan

"Ada tiga dari tujuh tersangka yang belum ditangkap. Kami sudah melakukan pemanggilan namun ketiganya tidak menggubris panggilan penyidik," ujar Kajati NTT Yulianto dalam keterangan pers di Kupang, seperti dilansir Antara, Minggu (28/6).

Penyidik Kejati NTT akan terus mengejar ketiga tersangka itu hingga tertangkap. Yulianto menambahkan, Kejaksaan suda mengetahui keberadaan mereka. "Tim Kami sudah disebar tinggal melakukan penangkapan terhadap ketiga tersangka," tegas katanya.

Modus operandi yang dilakukan tersangka adalah dengan mengajukan kredit Rp 10 miliar pada Bank NTT Cabang Surabaya. Dalam perjalanan, uang itu tak dibayar dan dinyatakan macet.

Yulianto menjelaskan, Kejati NTT berhasil menyita 149 aset tanah milik para tersangka. (han)

Berita Terkait

  • Tidak ada berita terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top