Dua Warga Ditembak Mati di Wilayah Operasi Tinombala

publicanews - berita politik & hukumPasukan TNI dan Polri di kawasan operasi Tinombala, Poso, Sulawesi Tengah. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Poso - Dua warga sipil tewas ditembak orang tak dikenal (OTK) di wilayah operasi Tinombala, Poso. Keduanya mengalami luka tembak di bagian leher dan dada.

Korban merupakan warga Kampung Maros, Dusun Sipatuo, Desa Kilo, Kecamatan Poso Pesisir Utara (PPU. Warga yang tewas tertembak bernama Syarifuddin (37), dan Firman (18).

Lokasi penembakan di kawasan Pegunungan Gayatri, Desa Maranda, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Peristiwa yang terjadi pada Selasa (2/6) itu, korban Syarifuddin mengalami luka di dada dan meninggal di tempat.

Sedangkan korban kedua Firman mengalami luka tembak di leher. Namun, nyawanya tidak tertolong saat dalam perjalanan menuju perkampungan.

Atas kasus ini, Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Ahmad Ramadhan meski membenarkan insiden tersebut tetapi belum bersedia memberi keterangan. “Nanti akan saya rilis," katanya, Rabu (3/6) siang.

Operasi Tinombala dilaksanakan Polri dan TNI sejak awal 2016 di wilayah Posi, Sulawesi Tengah. Tujuan operasi militer ini untuk menangkap kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Santoso alias Abu Wardah. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top