Kapolda Papua Peringatkan Jajarannya Tidak Bertindak Rasis

publicanews - berita politik & hukumKapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw. (Foto: nabire.net)
PUBLICANEWS, Jayapura - Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw mengingatkan jajarannya tidak bertindak rasis dalam menjalankan tugas.

Hal tersebut disampaikan menyusul kasus rasisme yang dilakukan polisi di Minneapolis, Amerika Serikat, terhadap warga kulit hitam George Floyd.

"Kejadian rasis di Amerika yang dilakukan oleh oknum anggota polisi saya harap jangan sampai di sini," kata Paulus kepada wartawan di posko PSBB di perbatasan Kota dan Kabupaten Jayapura, Selasa (2/6) malam.

Paulus mengecek para anggotanya yang betugas melakukan penyekatan terhadap kendaraan yang datang dari luar Jayapura. Ia meminta personel Polri bersikap humanis dalam melakukan sosialisasi.

"Tugas kita membantu masyarakat agar disiplin yang bisa mengubah mindset mereka bersama-sama menekan penularan virus," ujarnya.

Mantan Kapolda Sumut itu mengimbau anggotanya tetap waspada selama bertugas. Selain itu mengutamakan keselamatan dalam menghadapi karakter masyarakat yang tidak bisa diprediksi.

Ia juga menyinggung Bripda Tri Indra Pamungkas (19) yang menjadi korban kecelakaan akibat ada pengemudi mabuk di persimpangan Dok 2, Kota Jayapura, Senin (1/6).

"Pasca insiden itu perlu dilakukan evaluasi akan tempat dan jarak aman guna menjaga keselamatan personel di Posko PSDS," Paulus menambahkan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top