Makassar

Unhas Serahkan Bendera Merah Putih Bergambar Palu Arit ke Polisi

publicanews - berita politik & hukumBendera bergambar palu arit ditemukan satpam Unhas di area kampus, Selasa (26/5). (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Makassar - Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Dr Arsunan Arsin menyerahkan kasus temuan bendera merah putih bergambar palu arit di kampus pada Selasa (26/5) lalu ke polisi.

"Buktinya, kami segera memerintahkan pihak keamanan kampus untuk menyerahkan kepada aparat kepolisian," kata Arsunan kepada wartawan, Selasa (2/6).

Ia menegaskan penemuan bendara palu arit adalah hal serius. Polisi telah menyelidiki kasus tersebut sehingga tidak ada pihak yang menuding Unhas menganggap remeh hal tersebut.

Beberapa waktu lalu, Arsunan belum yakin bahwa temuan itu adalah berupa bendera. Menurutnya, benda tersebut hanya menyerupai kain biasa bercorak palu arit.

"Karena bendera merah putih sebagai simbol nasional itu kan ada standarnya, ada undang-undangnya. Makanya, saya mengatakan kita serahkan ke kepolisian untuk proses penyelidikan," Arsunan menjelaskan.

Kasus ini awalnya tidak membuat heboh karena hanya satpam yang melihat. Kampus saat itu kosong karena mahasiswa menerapkan belajar di rumah sejak 16 Maret 2020. Pekerjaan administratif sebagian besar juga dikerjakan dari rumah.

"Makanya kami belum bisa memperkirakan oknum atau pihak yang memasangnya (bendera)," ia menandaskan.

Satpam melihat kain menyerupai bendera merah putih bergambar palu arit di area kampus. Bendera itu kini menjadi barang bukti di Polsek Tamalanrea.

Terpisah, Kapolsek Tamalanrea mengatakan akan memeriksa sejumlah orang dan fokus mencari pemilik bendera. "Kita akan cari tahu siapa yang menggambar di bendera merah putih itu," kata Aris kepada wartawan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top