Bupati Pasuruan dan Politikus PKB Dikritik Halal Bihalal di Tengah Corona

publicanews - berita politik & hukumFoto-foto yang menunjukkan gelar halal bihalal Bupati Pasuruan M Irsyad Yusuf bersama para petinggi DPC PKB Pasuruan di tengah pandemi Covid-19. (Foto: Facebook/Mas Dion Channel)
PUBLICANEWS, Pasuruan - Bupati Pasuruan M Irsyad Yusuf menuai kritik dari warganet karena ikut berkumpul dalam halal bihalal bersama para petinggi DPC PKB Pasuruan. Acara tersebut berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

Foto-foto kegiatan itu diunggah akun Facebook milik Ketua DPRD Pasuruan M Sudiono Fauzan bernama Mas Dion Channel, Minggu (31/5). Ada enam foto di sana.

"HALAL BIHALAL Multi Job, Label dan Menu.. Serius, santai rileks dan tertawa.. hahaha," tulis Mas Dion Channel dalam keterangan foto.

Ruangan sempit tersebut disinyalir bagian dari Kantor DPC PKB Pasuruan di Jalan Raya Kraton. Selain kedua orang tersebut, tampak pula sejumlah anggota DPRD Pasuruan Fraksi PKB.

Mereka semua duduk tanpa ada jarak sesuai protokol kesehatan. Mereka juga tak mengenakan masker, satu-dua orang meletakkan masker di lehernya. Mereka duduk berhadapan sambil menyantap hidangan di depannya.

Banyak warganet menilai mereka melanggar protokol kesehatan yang ditentukan Pemkab Pasuruan.

"Gak layak untuk dicontoh dan menabrak peraturan yg mereka buat sendiri," kata akun Ukhuwah Ahmad Segaf, Senin (1/6). "Bagaimana rakyat akan nurut sedangkan yg selayaknya memberi contoh seperti ini," ia menambahkan.

"PAK... JANGAN DIAM SAJA! KAWAN2 INI SEMUA MENANYAKAN SITUASI DAN BAGAIMANA MENYIKAPINYA??? ANDA ADALAH WAKIL RAKYAT... YANG HARUS MENAMPUNG DAN MENYAMPAIKAN ASPIRASI RAKYAT..." ujar akun Insan Putera Adam.

"Kalo oran kcl gk BLH halal bihalal. Rp klo pjbt boleh, mkx peraturx bingug," akun Imac Imac menimpali. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top