Seknas Jokowi Bagikan 5.500 Paket Sembako Bantuan Presiden

publicanews - berita politik & hukumPengurus DPN Seknas Jokowi membagikan 5.500 paket sembako bantuan Presiden ke masyarakat terdampak ekonomi akibat Covid-19. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi mendistribusikan paket sembako melalui Dewan Perwakilan Daerah (DPW) di tiap-tiap provinsi. Sekjen Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Seknas Jokowi Dedy Mawardi mengatakan, aksi ini merupakan implementasi dari gerakan 'Seknas Jokowi Peduli Lawan Covid 19' yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu.

"Pandemi Covid-19 ini sangat berdampak buruk bagi perekonomian warga. Dan ini adalah bentuk kepedulian kami dari relawan Seknas Jokowi kepada masyarakat dan relawan," ujar Dedy dalam rilisnya, Jumat (22/5).

Ia berharap paket sembako ini bermanfaat bagi masyarakat dan relawan yang belum tersentuh program-program bantuan pemerintah lainnya. "Jadi kami menutupi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan, sehingga diharapkan seluruh masyarakat yang membutuhkan dapat terbantu," Dedy menambahkan.

Menurut Koordinator Bansos DPN Seknas Jokowi, Deitje W Mawuntu, Seknas menerima 5.500 paket sembako Presiden pada 11 Mei dalam 9 kali penerimaan. Paket kemudian didistribusikan kepada masyarakat mula 11-22 Mei 2020.

Penyebaran paket sembako dilakukan melalui DPW/DPD Jabar, Jateng, DIY, Jatim, Lampung, Banten, dan DKI Jakarta. "Lewat DPN kami juga melayani permohonan langsung dari komunitas-komunitas atau lembaga sosial lainnya," ujar Deitje.

Semua catatan penerimaan barang dan pendistribusiannya terdokumentasi lengkap, termasuk tanda terima dan surat jalan serta foto-fotonya.

Sementara itu Ketua DPN Seknas Jokowi bidang Media dan Tim Gugus Tugas Seknas Peduli Covid-19 Hendra mengingatkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Ia khawatir dengan gejala banyaknya masyarakat yang akhir-akhir ini memenuhi mal dan pasar menjelang Idul Fitri.

"Kami khawatir situasi ini akan membuat semakin bertambahnya penularan Covid-19 di masyarakat," ujar Hendra. (*/oca)

Berita Terkait

Komentar(2)

Login
  1. Cewek Kepo @ceweKepo22 Mei 2020 | 22:08:29

    ayo gotong royong. kata nenel moyang kita juga gitu. Ayoooo

  2. de'fara @shahiaFM22 Mei 2020 | 20:14:35

    Bentuk apapun bantuan pd saat ini amat bearti. Upaya yg dilakukan dampaknya akan terasa bagi masyarakat yg membutuhkan.

Back to Top