Bangli

Pria Berhazmat Teriak Kesal Warga Tidak Taat PSBB

publicanews - berita politik & hukumPria berhazmat berteriak meminta warga keluar rumah sebagai bentuk kekecewaan tim medis. (Foto: media sosial)
PUBLICANEWS, Pasuruan - Warganet dihebohkan dengan aksi pria mengenakan alat pelindung diri (APD) berteriak meminta seluruh warga keluar rumah.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @ndorobeii, Jumat (22/5), itu Henry Sulfianto itu juga menggendong wadah penyimpanan air.

Ternyata aksinya itu sebagai bentuk kekecewaan Henry, petugas medis, yang mengaku lelah terhadap perilaku warga yang tidak mengindahkan anjuran berdiam diri di rumah.

"Biar kami yang ada di dalam. Kami capek, kami capek, ayo keluar rumah semua. Kalau ingin Indonesia seperti Ekuador, ayo keluar rumah semua," kata Henry dalam video.

Warga asal Bangil, Pasuruan, Jatim, itu prihatin rekan-rekannya petugas medis terus menangani pasien Covid-19.

"Di Indonesia sendiri bisa mencapai 3 ribuan positif corona. Seakan mereka (warga) tidak mengindahkan aturan pemerintah. Terserah warga deh mau gimana," katanya.

Henry juga menyayangkan sikap masyarakat yang tetap berkerumun hanya untuk membeli baju Lebaran dan lupa dengan perjuangan tim medis. Bantuan sembako pemerintah pun rela dijual demi membeli baju baru.

"Banyak paramedis yang berjuang untuk merawat pasien corona, tapi ini masih banyak masyarakat yang mengerumuni mal dan santai," ia menambahkan.

Aksi keprihatinan Henry menyita perhatian para pengguna jalan di Bangil. Ia hanya bisa pasrah dengan kondisi masyarakat yang tidak mengindahkan PSBB. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top