Bentrok Dua Kelompok di Bekasi Berujung Aksi Pembakaran

publicanews - berita politik & hukumSejumlah sepeda motor dibakar massa dalam bentrok Jalan I Gusti Ngurah Rai RW 14 Kelurahan Bintara, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu (20/5). (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Bekasi - Polres Metro Bekasi Kota membenarkan terjadi bentrok antarkelompok ormas di Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu (20/5) malam. Sejumlah orang yang terlibat bentrok yang berujung pembakaran sejumlah motor dan warung itu telah diamankan.

"Sudah ada yang diamankan, nanti akan dirilis," kata Kasat Reskrim Kompol Arman saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (22/5).

Bentrok terjadi di Jalan I Gusti Ngurah Rai RW 14 Kelurahan Bintara. Salah satu kelompok tiba-tiba menyerang kelompok lain.

"Sebetulnya itu bukan bentrok, tetapi mungkin bisa kami katakan friksi. Sebab, yang kelompok B ini diem, tetapi kelompok A yang menyerang," ujar Arman.

Kelompok A dengan brutal kemudian membakar dan merusak sejumlah motor. Mereka juga mengobrak-abrik warung milik warga. "Ada 4 motor yang dibakar, kemudian ada 9 motor yang dirusak, warung dirusak," ia menjelaskan

Warung yang dirusak yakni warung 'Bakso Wonogiri' dan sebuah toko mainan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Arman menduga keributan tersebut dipicu peristiwa sebelumnya ketika massa A sedang makan bakso di warung tersebut dan tidak membayar.

"Awalnya mereka makan bakso di warung Pak Toto, kemudian enggak bayar dan ditagihlah kelompok A ini oleh kelompok B," kata Arman. (imo)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Iqra @ayobaca23 Mei 2020 | 09:07:19

    Bukan bentrok tp friksi, yg satu mau pulkam, yg satunya lg mau mudik. Nah papasan dah di bekasi.

Back to Top