Pemda DIY Pastikan Tidak Ada Pasien Corona Kabur

publicanews - berita politik & hukumSeorang pria diduga mengumumkan ada pasien kabur di Yogyakarta. (Foto: Twitter/@Edwinsatriaa)
PUBLICANEWS, Yogyakarta - Juru Bicara Covid-19 Pemda DIY Berty Murtiningsih memastikan tidak ada laporan tentang pasien reaktif yang kabur dari rumah sakit.

"Tidak ada laporan dari RS maupun Dinkes Kabupaten/Kota tentang hal tersebut," kata Berty Murtiningsih kepada wartawan di kantornya, Kamis (21/5).

Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi juga sudah mengecek seluruh pasien RSUD Kota Yogyakarta. "Tidak ada yang keluar, artinya terkondisi aman di dalam kamarnya masing-masing," ujar Heroe.

Ia meminta jajarannya menelusuri semua rumah sakit di Kota Yogyakarta dan Puskesmas. "Puskesmas juga menyatakan tidak mengirimkan pasien dengan ambulan seperti video yang sempat viral," ia menambahkan.

Sementara, Direktur RSUD Kota Yogyakarta Ariyudi Yunita juga melakukan pengawasan setelah menerima laporan pasien diduga kabur.

Ia memastikan semua masih di ruangan masing-masing, di IGD pun aman tidak ada masalah. "Saya minta grup gugus tugas biar dicari siapa sih ini," kata Ariyudi saat dikonfirmasi wartawan.

Sebelumnya beredar video mobil ambulans berhenti di pinggir jalan dengan bunyi sirine. Tampak tiga orang mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap berada di dekat mobil ambulans.

Dalam video yang diunggah akun @Edwinsatriaa itu tampak satu orang berteriak memberi tahu kepada pengguna jalan maupun warga yang ada di lokasi.

"Baru saja fren pasien covid 19 kabur dari rumah sakit. Ciri-ciri baju merah celana jeans. Lokasi Jalan Sorogenen..." tulis akun tersebut.

Namun pemilik akun tiba-tiba menghapus unggahan itu. "Klarifikasi fren. Ada info ternyata tadi cuman simulasi dari pol pp diy dan sarlinmas will Parangtritis. Mohon maaf video saya hapus agar tidak menimbulkan kepanikan," katanya. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top