Palembang Masih Zona Merah Covid-19

publicanews - berita politik & hukumPasien Corona saat tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Maret 2020. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Palembang - Pasien positif Covid-19 di Sumatera Selatan menembus angka 674 kasus setelah bertambah 28 orang, Kamis (21/5).

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumsel Yusri mengungkapkan, peningkatan pasien membuat pelacakan penularan mulai sulit dilakukan.

"Kami meyakini ada kasus yang lolos dan tidak terpantau. Karenanya pelacakan sulit terlacak," kata Yusri kepada wartawan di kantornya, Kamis (21/5).

Menurutnya, sebaran klaster penularan semakin bertambah yang semula hanya dari kalangan medis, rumah sakit, dan keluarga. Namun kini diduga ada pasien positif terutama orang tanpa gejala (OTG) yang berkeliaran.

"Masih zona merah. Artinya ada pasien baru tidak tertular dari pasien sebelumnya yang berkontak," ujarnya.

Kondisi tersebutmenjadi perhatian. Pemerintah tegas meminta masyarakat tidak beraktivitas bebas di luar rumah.

"Kami sarankan disiplin, tetap ikuti aturan pemerintah, protokol Covid-19. Sebab, bisa jadi tempat-tempat yang didatangi berkontak dengan OTG," Yusri menambahkan.

Di Sumsel bukan hanya pasien positif Corona yang bertambah, melainkan juga yang meninggal. Hari ini dilaporkan ada dua pasien asal Palembang meninggal, sehingga total angka kematian di Sumsel menjadi 21 orang. (imo)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. de'fara @shahiaFM22 Mei 2020 | 09:03:13

    Disini dibutuhkan gotong royong dlm hal kedisplinan.

    Dan dlm agama yg sy yakini, dg mematuhi perintah itu menjadikan pahala.

Back to Top