Kecewa BLT, Warga Bakar Kantor Desa di Jambi

publicanews - berita politik & hukumKantor Desa Air Batu, Kecamatan Sungai Manau, Kabupaten Merangin, Jambi, Selasa (19/5), (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Merangin - Bupati Merangin Alharis menyayangkan aksi pembakaran Kantor Desa Air Batu, Kecamatan Sungai Manau, Kabupaten Merangin, Jambi. Aksi anarkis diduga dilatari penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) yang tidak tepat sasaran.

"Jika ada warga yang merasa tak terima BLT ya ada solusinya. Tetapi tidak dengan cara merusak kantor desa maupun membakarnya," kata Alharis kepada wartawan, Kamis (21/5).

Bupati menjanjikan akan menindaklanjuti kekecewaan warga. Ia mengimbau bila ada ada persolan seharusnya dilaporkan. Alharis memastikan persoalan penyaluran BLT pasti ada solusinya.

"Harusnya di kondisi COVID-19 saat ini kita semua bisa menahan diri. Tidak perlu sampai merusak maupun membakar gitu. Tidak baik. Saya rasa ini tentu harus berurusan dengan hukum," ia menambahkan.

Kapolres Merangin AKBP M Lutfi mengatakan akan memproses perusakan dan pembakaran kantor desa tersebut. Polisi masih mendalami keterangan saksi dan mencari provokator dalam aksi tersebut.

Akibat perusakan disusul pembakaran ini membuat seluruh fasilitas kantor desa tak dapat digunakan. Dalam insiden Selasa (19/5) malam ini, tak ada korban jiwa ataupun luka.

Namun, Camat Renah Pembarap Yose Rizal memberi keterangan bahwa yang dibakar warga adalah posko Covid-19, sedangkan kantor desa hanya dirusak, di mana kaca-kaca pecah berserakan. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top