Lawan Covid-19, Seknas Jokowi Jatim Bagikan Sembako

publicanews - berita politik & hukumKetua DPW Seknas Jokowi Jarim Sapto Rahardjanto memberikan bantuan paket sembako. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Surabaya - Dewan Pimpinan Wilayah Seknas Jokowi Provinsi Jawa Timur membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi oleh Covid-19.

Ketua DPW Seknas Jokowi Jatim Sapto Raharjanto mengatakan, aksi ini merupakan implementasi dari gerakan 'Seknas Jokowi Peduli Lawan Covid 19' yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu. Paket sembako akan didistribusikan melalui Dewan Perwakilan Daerah di tiap Kabupaten/Kota di Jatim.

"Pandemi Covid-19 ini sangat berdampak buruk bagi perekonomian warga. Dan ini adalah bentuk kepedulian kami dari relawan Seknas Jokowi kepada masyarakat. Semoga paket sembako ini bisa bermanfaat," ujar Sapto dalam acara pendistribusian sembako di Surabaya, Rabu (20/5).

Menurut Sapto, gerakan bagi-bagi sembako ini dilakukan relawan Seknas Jokowi di tingkat pusat hingga kabupaten/kota. "Hal ini sesuai dengan instruksi Dewan Pimpinan Nasional Seknas Jokowi," Sapto menjelaskan.

Relawan Seknas Jokowi juga mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi aturan pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19. Sapto yakin hanya dengan cara itu Indonesia akan segera keluar dari pandemi.

Ia khawatir dengan gejala banyaknya masyarakat yang akhir-akhir ini memenuhi mal dan pasar menjelang Idul Fitri, seolah melupakan social distancing dan protokol kesehatan lainnya.

"Bagi kami yang terpenting adalah tetap menjaga kedisplinan dalam mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," ujarnya. "Kami khawatir situasi ini akan membuat semakin bertambahnya penularan Covid-19 di masyarakat," Sapto menegaskan. (*/oca)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Iis_osya @iis_osya20 Mei 2020 | 20:10:16

    Mdh2an... Covud segera pergi. Hal yg di khawatirkan tdk terjadi. Dan kembali semangat beraktifitas spt sediakala.

Back to Top