Pemkab Jombang Karantina 725 Pemudik

publicanews - berita politik & hukumPosko Terpadu Penanggulangan Covid-19 Kelurahan Kaliwungu, Jombang, yang berada di SDN Kaliwungu 1. (Foto: radar jombang)
PUBLICANEWS, Jombang - Sejak pekan lalu, Pemkab Jombang mengkarantina 725 pemudik yang masuk ke wilayah Jombang, Jatim, di sejumlah gedung SD. Para pemudik tersebut harus mengikuti protokol kesehatan.

"Ikuti kaidah atau protokol yang sudah ditetapkan, yakni jangan pulang dulu ke rumah sebelum 14 hari," kata Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang Budi Winarno kepada wartawan di kantornya, Kamis (9/4).

Meski Pemkab Jombang tak melarang warga pendatang di tengah wabah Corona, menurut Budi, namun mereka harus menjalani pemeriksaan di gedung-gedung sekolah yang tersebar di 21 kecamatan.

Sebanyak 306 desa dan kelurahan telah menyiapkan gedung SD sebagai tempat karantina. Budi menambahkan, sebagian pemudik datang dari Jakarta.

"Tinggal sementara di tempat karantina yang sudah disiapkan," ujarnya.

Saat ini pemudik yang menjalani isolasi paling banyak berada di wilayah Kecamatan Kabuh. Selama dikarantina di gedung SD, para pemudik diperiksa secara rutin oleh tim medis.

"Saat ditemukan ada yang mengalami gejala, akan diantarkan ke pusat pelayanan kesehatan terdekat," katanya. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top