Longsor di Cianjur Nyaris Timbun Para Pengguna Jalan

publicanews - berita politik & hukumDetik-detik pengendara motor nyaris tertimbun longsor di Desa Sukanagara, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Kamis (9/4). (Foto: Instagram/@ndorobeii)
PUBLICANEWS, Cianjur - Bencana longsor terjadi di sebuah jalan di Desa Sukanagara, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Kamis (9/4). Longsor terjadi ketika hujan deras melanda daerah tersebut.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur Moh Irfan Sofyan mengatakan, sampai saat ini belum ada informasi korban.

"Sampai saat ini lagi di-assessment dan belum ada korban. Mudah-mudahan tidak ada," kata Irfan kepada wartawan, Kamis (9/4) sore.

Meskipun belum ada laporan korban, Irfan menyebut kejadian sekitar pukul 16.00 WIB itu hampir menelan korban. Terlihat unggahan akun Instagram @ndorobeii sebuah sepeda motor tertimbun longsor.

Beruntung sang pengendara motor berhasil menyelamatkan diri. "Meskipun tadi ada motor yang ketindihan, kayaknya lari juga itu pengendaranya," ujarnya.

Atas bencana itu, BPBD sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Cianjur dan Pemprov Jabar.

"Jadi kita sudah koordinasi dengan PUPR untuk bawa alat berat. Dan kami mengimbau warga sekitar untuk waspada di tengah musim hujan seperti ini," Irfan menambahkan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top