79 Persen Kelurahan di Jakarta Terjangkit Virus Corona

publicanews - berita politik & hukumIlustrasi
PUBLICANEWS, Jakarta - Ibukota Indonesia menjadi kawasan episentrum virus corona. Sebanyak 42 dari 44 kecamatan di DKI Jakarta sudah terjangkit pandemi Covid-19 dengan jumlah pasien pada Rabu kemarin mencapai 1.552 orang.

Ketua II Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi DKI Jakarta Catur Laswanto mengatakan, dua kecamatan yang belum ditemukan data positif corona adalah Kepulauan Seribu Utara dan Kepulauan Seribu Selatan.

Terdapat empat kecamatan dengan jumlah pasien terbesar yaitu adanya puluhan pasien. "Kebon Jeruk dengan jumlah 43 kasus, lalu Duren Sawit dengan 41 kasus, kemudian Kalideres dengan 41 kasus, dan Tebet dengan 37 kasus," ujar Catur Laswanto dalam keterangannya, Rabu (8/4) sore.

Sebaran berdasar kelurahan diketahui hampir 79 persen telah ditemukan pasien positif. Catur menambahkan, dari 267 Kelurahan di DKI Jakarta sebanyak 210 di antaranya sudah ditemukan pasien Covid-19.

Hingga Rabu kemarin, jumlah kematian di DKI akibat virus corona mencapai 144 orang sedangkan yang sembuh 75 orang.

Dari 1.552 pasien positif corona, sebanyak 976 orang masih dirawat di rumah sakit dan 357 pasien menjalani isolasi mandiri.

Mulai Jumat besok, Pemprov DKI Jakarta akan memberlakukan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk dua pekan ke depan.(feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top