Polda Tindak Tegas Pelanggar PSBB Jakarta

publicanews - berita politik & hukumAparat tengah menegur pengunjung restoran yang tidak mematuhi social distancing. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Polda Metro Jaya menerjunkan personel untuk menindak tegas pelanggar aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan diterapkan mulai Jumat (10/4).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan saat ini perlu ada ketegasan sehingga masyarakat tidak lagi melanggar.

"Kami bersama TNI dan Pemda terus mengimbau masyarakat dengan cara humanis, namun ada pula yang sudah kami tindak lanjuti menurut undang-undang," ujar Yusri kepada wartawan di kantornya, Rabu (8/4).

Ia menjelaskan dari pengawasan selama tiga pekan di lapangan, polisi masih memberikan teguran. Sejauh ini tempat-tempat yang biasa ramai sudah mulai sepi.

"Walaupun masih ada saja, tetapi kita terus sosialisasikan terus-menerus, termasuk restoran dan kafe sudah mulai mengerti bahwa tidak boleh makan di tempat," katanya.

Yusri menegaskan jika masih terlihat kerumunan saat masa PSBB maka polisi langsung membubarkan. Apabila masyarakat melakukan kegiatan sosial maka aparat akan membantu.

"Aparat akan menggelar patroli skala besar dalam dua hari ke depan," ia menambahkan.

Polisi tidak akan melakukan penutupan jalan saat penerapan PSBB selama 14 hari. "Tidak ada. Kan PSBB physical distancing bukan lockdown atau karantina," kata Yusri. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top