Politisi PKS Ini Serukan Warga Patuhi PSBB Jakarta

publicanews - berita politik & hukumKurniyasi Mufidayati. (Foto: dpr.go.id)
PUBLICANEWS, Jakarta - Anggota Komisi IX DPR Kurniasih Mufidayati mengajak masyarakat menaati status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan diterapkan Gubernur DKI Jakarta. PSBB di Jakarta berlaku mulai Jumat (10/4)

Penerapan tersebut berlaku pasca Menkes Terawan menyetujui usulan gubernur untuk mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas.

"Saya mengajak seluruh masyarakat di Jakarta mematuhi arahan Gubernur DKI demi keselamatan bersama. Pandemi ini harus kita hadapi bersama," ujar Mufida dalam rilisnya, Rabu (8/4).

Mufida pun setuju langkah Gubernur Jakarta menggunakan kewenangannya untuk menyelamatkan jutaan warga Jakarta. Politikus PKS ini sebenarnya berharap diterapkan kebijakan semi karantina wilayah untuk titik-titik episentrum di Jakarta.

"Tapi gak papa, kita coba PSBB ini, walau kebijakan ini sebagian besar relatif sudah dilaksanakan. Bedanya, PSBB lebih kuat secara kebijakan, tidak lagi bersifat imbauan," Mufida menjelaskan.

Dalam mempercepat proses tracing dan mapping orang-orang terpapar Covid-19, Mufida juga menyebut pentingnya tes massal yang cepat dan akurat hasilnya.

"Pemprov DKI diharapkan memasifkan tes berbasis Polymerase Chain Reaction (PCR), agar segera dapat diambil tindakan yang cepat dan tepat sesuai status hasil tes, karena rapid test terbukti kurang efektif," Mufida menandaskan. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top