Polisi Bekuk Buron Penyelundup Bahan Nuklir

publicanews - berita politik & hukumTersangka WS yang tertangkap Polres Tasikmalaya dan diserahkan ke Polda Babel. (Foto: babelpos.com
PUBLICANEWS, Tasikmalaya - Polisi membekuk WS (42) yang terlibat penyelundupan 7 truk berisi bahan nuklir di Provinsi Bangka Belitung (Babel), Selasa (7/4). Polisi menangkapnya saat bersembunyi di rumah istrinya di Sukaraja, Tasikmalaya, Jabar.

"Penangkapan WS ini dari pengembangan pelaku lain yang dilakukan Polda Babel. Tidak tanggung-tanggung jumlahnya 7 truk," kata Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Yusuf Ruhiman di kantornya, kemarin.

Kepada polisi WA mengaku bersama rekannya di Babel bertugas membawa muatan berbahaya itu. "Modus pelaku menyembunyikan di bawah tumpukan bata untuk mengelabui pemeriksaan petugas," ujar Yusuf.

WS merupakan warga Majalengka, namun berdomisili di Tasikmalaya. Dalam penindakan ini, Polres Tasikmalaya hanya membantu proses penangkapan.

Polda Babel telah memasukkan WS dalan Daftar Pencarian Orang (DPO). Polres Tasikmalaya, lalu menyerahkan tersangka Ke Polda Babel.

"WS dikawal ketat oleh beberapa anggota tim Reskrim untuk diserahkan langsung ke Bangka Belitung," kata Yusuf. "Masih kita periksa apakah keluarganya mengetahui tindakan pelaku," ia menambahkan.

Polisi menjeratnya dengan Undang-undang Minerba. Ancaman hukumannya maksimal 10 tahun penjara dan denda maksimal Rp 10 miliar. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top