Jakarta

Mulai 12 April Pengguna Transportasi Umum Wajib Pakai Masker

publicanews - berita politik & hukumIlustrasi pengguna angkutan umum wajib menggunakan masker. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Anda pengguna transportasi umum di Jakarta? Ingat-ingat tanggal ini, mulai 12 April nanti Anda wajib mengenakan masker.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, mereka yang tidak mengenakan masker tidak bisa naik angkutan umum. Hal ini untuk mencegah penyebaran virus corona yang makin mengkhawatirkan di Jakarta.

"Kita tidak izinkan yang bersangkutan naik angkutan umum. Apakah itu TransJakarta, MRT, LRT. Kita koordinasi dengan KCI (KRL), dan organda, serta Railink (kereta bandara) untuk bersama kita terapkan ini," ujar Syafrin di Jakarta, Minggu (5/4).

Syafrin menjelaskan, aturan tersebut disepakati akan diterapkan pada 12 April. Kebijakan ini sejalan dengan Seruan Gubernur Nomor 9 Tahun 2020 tentang penggunaan masker untuk mencegah penularan COVID-19.

"Organda setuju mulai hari ini lakukan sosialisasi operator di Jakarta, bahkan Jabodetabek untuk melaksanakan. Kita memang memberi waktu satu minggu untuk sosialisasi. Kita harapkan pada 12 April nanti keseluruhan sudah laksanakan ini," kata Syafrin. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top