Anies Didesak Lockdown Jakarta

publicanews - berita politik & hukumGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih mempertimbangkan opsi melakukan karantina wilayah atau lebih jauh kebijakan lockdown.

Sementara desakan untuk menutup Jakarta datang dari daerah penyangga Jakarta. Bupati Bogor Ade Yasin, misalnya, meminta Anies segera mengumumkan penguncian wilayah.

"Pasien di Kabupaten Bogor itu rata-rata datang dari Jakarta, sehingga saya mengimbau untuk lockdown di Jakarta," kata Ade di rumah dinas Walikota Bogor, Jalan Pajajaran, Minggu (29/3).

Ade menyampaikan pernyataan tersebut karena Jakarta saat ini sudah menjadi episentrum penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Kemarin sore, Anies mengatakan indikator yang menjadi patokan Jakarta untuk bisa melakukan karantina wilayah masih dibahas.

"Nanti kalau sudah final, kita akan umumkan," kata mantan Mendikbud itu.

Hingga Minggu ini, jumlah pasien positif corona tercatat 647 pasien di DKI Jakarta. Sebanyak 392 dirawat di sejumlah rumah sakit (RS), sisanya 143 orang menjalani isolasi mandiri di tempatnya masing-masing.

Secara keseluruhan, baik pasien positif atau yang masih menunggu hasil laboratorium di Jakarta berjumlah 1.234 kasus.

Sedangkan pasien meninggal bertambah empat sehingga menjadi 64 jiwa. Sementara 46 orang lainnya dinyatakan sudah sembuh dari virus ini. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top