Gubernur Jabar Wacanakan Opsi Lockdown

publicanews - berita politik & hukumGubernur Jabar Ridwan Kamil. (Foto: Humas Jabar)
PUBLICANEWS, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tengah mempertimbangkan opsi untuk melakukan lockdown. Hal ini lantaran Jabar masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19.

"Pemprov Jabar sedang menyiapkan opsi-opsi agar masyarakat bisa siap kalau opsi lockdown atau karantina wilayah. Khususnya untuk zona merah ini sedang kita bahas, besok akan dirampungkan," kata Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Bandung, Minggu (29/3).

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menbahkan, social distancing tidak memiliki hasil yang maksimal. Hal tersebut terlihat saat ia meninjau sejumlah ruas jalan pada Jumat (27/3) kemarin.

"Dalam video kemarin memang saya sedang melakukan inspeksi dan melihat memang respons terhadap kerja di rumah dan social distancing belum dilakukan maksimal. Jadi waktu dites berita ada lockdown untuk mengetes reaksi masyarakat, dan reaksinya biasa saja," ujarnya.

Meski demikian opsi karantina wilayah, menurutnya, tengah dikomunikasikan dengan pemerintah pusat.

"Apapun itu saya selalu koordinasi dengan Pak Doni Monardo (Kepala Gugus Tugas Penanganan COVID-19) untuk meminta izin. Jadi, tidak boleh ada daerah yang melakukan lockdown tanpa izin pemerintah pusat," Emil menandaskan. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top