Virus Corona

Polda Benarkan Surat Edaran Penutupan Jalan Jakarta

publicanews - berita politik & hukumSituasi Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, setelah penutupan hingga 5 April 2020. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Beredat Surat Telegram dari Kapolda Metro Jaya kepada seluruh jajaran kapolres. Surat yang diteken Kapolda Irjen Nana Sudjana itu berisi arahan agar jajarannya menyiapkan rencana pengamanan penutupan jalan.

"Akses yang ditutup mulai dari jalur arteri hingga jalan-jalan kecil yang menjadi akses keluar-masuk Ibukota," begitu bunyi surat tersebut, seperti terlihat pada Minggu (29/3).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membenarkan Surat Telegram tersebut. Namun, ia menegaskan maksud dari arahan itu bukan lockdown Ibukota.

Menurut Yusri, Kapolda meminta data rencana pengamanan masing-masing wilayah untuk diadakan rencana latihan simulasi untuk kontingensi dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19.

"Ini rencana mau latihan, makanya minta data, minta data ke polres-polres. Rencana pengamanan seperti apa polres, baru kita jadikan satu, baru kita latihkan," kata Yusri.

Yusri menegaskan penutupan jalan dalam surat itu sebatas simulasi. Ia mengatakan bahwa tidak ada lockdown di Ibukota. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top