Tokoh Masyarakat Minang Nilai Gubernur Edy Kurang Tanggap Covid-19

publicanews - berita politik & hukumGubernur Sumut Edy Rahmayadi. (Foto: beritasumut.com)
PUBLICANEWS, Medan - Seorang tokoh masyarakat Minang di Medan kecewa dengan sikap Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang ia nilai kurang tanggap terhadap kasus Covid-19.

"Masyarakat tidak melihat apa pun yang dikerjakan oleh Pemprov Sumut dan BPBD Sumut," kata Razuar, perwakilan dari tokoh masyarakat di Medan dalam keterangan pers di Medan, Kamis (26/3).

Menurutnya, ribuan masyarakat Sumut saat ini mulai resah dan panik dengan bertambahnya korban meninggal dunia akibat virus Corona. "Jumlah ODP di Sumut saat ini sudah mencapai 1.976 orang," ujarnya.

Baik Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun positif Covid-19, Razuar menambshkan, harus mendapatkan perawatan yang intensif. Mereka ditempatkan di ruang isolasi untuk mencegah penyebaran virus.

"Tidak sedikit masyarakat yang terjangkit (virus) meninggal dunia," katanya.

Razuar mendesak Gubernur Edy Rahmayadi segera bertindak cepat. Ia belum melihat ada tindakan pencegahan dengan penyemprotan disinfektan. "Di Provinsi lain saya dengar sudah ada penyemprotan, kenapa di Sumut ini belum ada?" ujarnya.

Ia juga meminta polisi menertibkan masyarakat yang belum menjalankan aturan pemerintah pusat. "Kepada polisi supaya melarang masyarakat yang berkumpul," Razuar menegaskan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top