Pangdam Jaya Sebut Pasien Corona Jakarta Bisa Capai 8 Ribu Orang

publicanews - berita politik & hukumSebaran corona di DKI Jakarta. (Foto: situs covid-19 DKI Jakarta)
PUBLICANEWS, Jakarta - Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono mengatakan, skenario terburuk pandemi Covid-19 di Jakarta bisa mencapai 8.000 orang positif Corona. Angka itu berdasarkan simulasi dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) DKI Jakarta.

"Daerah Jakarta paling banyak terpapar virus, ini skenario terburuk adalah bisa mencapai 6 ribu sampai 8 ribu orang positif," kata Eko dalam konferensi pers yang disiarkan akun YouTube BNPB, Kamis (26/3).

Menurutnya, alasan pendirian rumah sakit darurat Corona Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, untuk menampung pasien jika penyebaran virus Corona ini terus bertambah hingga mencapai ribuan pasien.

"Perlu kami sampaikan latar belakang didirikannya rumah sakit ini adalah pemerintah sudah mengantisipasi apabila penyebaran virus COVID-19 ini tidak bisa kita bendung, maka pasti akan banyak terpapar oleh virus ini. Sementara apabila kita mengandalkan rumah sakit-rumah sakit yang ada jelas tidak mungkin," Eko menjelaskan.

Hingga Kamis ini, pasien positif corona di DKI Jakarta bertambah menjadi 472 kasus. Jumlahnya 59,74 persen dibanding total pasien Covid-19 secara nasional yang mencapai 790 kasus.

Pasien yang dirawat 290 orang dan yang telah sembuh sebanyak 27 pasien. Sedangkan yang meninggal tercatat 43 orang. Secara nasional korban meninggal 58 jiwa. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top