Tahanan Perempuan di Bandung Menghilang Jelang Sidang

publicanews - berita politik & hukumtahanan wanita bernama Serli Herawati diduga kabur saat hendak menjalani sidang vonis di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jabar Kamis (27/2). (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Bandung - Seorang tahanan wanita bernama Serli Herawati diduga kabur saat akan menjalani sidang vonis di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jabar Kamis (27/2).

Kasi Pidum Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung Guntur Wibowo mengatakan Rutan Perempuan Bandung‎ telah mengeluarkan 16 tahanan untuk keperluan sidang.

"Jumlah tahanan 15 orang. Dengan keterangan kurang 1 orang. Diduga melarikan diri," kata Guntur kepada wartawan, Jumat (28/2).

Saat itu, lanjut Guntur, wanita berjilbab dan berkacamata itu menghilang saat baru turun dari mobil tahanan. Dugaannya, Serli menyelinap di antara pengunjung.

"Saudara Serli Herawati memisahkan diri dan berbaur dengan pengunjung lain," ujarnya.

Guntur mengungkapkan warga Banten itu teregister tahanan AIII 09/20 dengan perkara Pasal 362 KUHP. "Kasusnya pencurian," ia menuturkan.

Guntur memastikan akan mencari tahu bagaimana salah satu tahanannya bisa lepas dari kawalan petugas kejaksaan.

Selama mendekam di rutan, Serli kerap menunjukkan perilaku yang baik. Dalam persidangan itu, ia akan ditangani jaksa Fransisca.

Serli baru menjalani masa penahanan di rutan selama 20 hari di Lapas Perempuan Kelas 2 Bandung. "Yang bersangkutan berperilaku baik," katanya. (imo)

Berita Terkait

  • Tidak ada berita terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top