Geruduk DPR, Ribuan Ojol Tuntut Nurhayati Monoarfa Dicopot

publicanews - berita politik & hukumAksi massa driver Ojol di depan Gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (28/2). (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ribuan driver ojek online (ojol) menggeruduk Gedung DPR RI. Mereka memenuhi jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (28) siang. Aksi ini menyusul munculnya pernyataan salah satu pimpinan Komisi V DPR RI Nurhayati Monoarfa.

Salah satu peserta demo saat memberikan orasi menyatakan keberatan dengan pernyataan Nurhayati yang mengatakan kendaraan roda dua hanya diperbolehkan untuk mengirimkan barang, seperti gofood atau kiriman paket.

"Harusnya dia membantu rakyatnya, Nurhayati tidak membantu rakyatnya. Turunkan Nurhayati," teriak orator lantang.

Protes ojol itu merupakan buntut dari pernyataan politikus PPP itu dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan pakar, di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, pada Selasa (18/2).

Istri Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa itu mengatakan sebagai salah satu langkah mengatasi kesemrawutan di jalan raya perlu dilakukan pembatasan kepemilikan kendaraan roda dua atau sepeda motor.

Nurhayati juga memandang penting pemberlakuan aturan mengenai area mana saja yang diperbolehkan bagi kendaraan roda dua untuk melintas. Ia merujuk beberapa negara seperti Tiongkok di mana tidak ada motor di jalan raya nasional.

RDPU tersebut dalam rangka memberikan masukan Penyusunan Rancangan Undang-Undang (RUU) Revisi Undang-Undang (UU) Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) dan RUU Revisi UU Nomor 38 Tahun 2004 Tentang Jalan. (feh)

Berita Terkait

  • Tidak ada berita terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top