Tyas Mirasih dan Gisel Dipanggil Polisi dalam Kasus Pembobolan Kartu Kredit

publicanews - berita politik & hukumTyas Mirasih. (Foto: Instagram/@tyasmirasih)
PUBLICANEWS, Surabaya - Polisi memanggil artis Tyas Mirasih dan Gisella Anastasia yang diduga mengetahui kasus pembobolan kartu kredit atau carding baru-baru ini.

"Benar, nanti kita memanggil dua artis, TM dan GA, jadi saksi," kata Direskrimsus Polda Jatim Kombes Gidion Arif Setyawan kepada wartawan di kantornya, Rabu (16/2).

Namun Gidion enggan menjelaskan kaitan Tyas dan Gisel dengan kasus tersebut. "Nanti saja akan kita gelar (kasus)," ujarnya.

Kasus ini berawal dari informasi penjualan tiket perjalanan di sebuah akun instagram. Akun tersebut menawarkan promo tiket penerbangan hingga hotel.

Sang admin menjual tiket yang didapatkannya secara ilegal dengan cara membeli lalu membayar tiket tersebut dengan membobol kartu kredit orang lain.

Informasi yang diterima wartawan sebenarnya ada empat artis yang akan dipanggil dalam kasus kejahatan dunia maya atau cyberfraud ini.

"Kasus ini masih kita dalami, sementara kedua saksi terkonfirmasi akan hadir," Gidion menambahkan.

Carding merupakan sistem belanja menggunakan kartu kredit orang lain yang diperoleh secara ilegal, biasanya dengan mencuri data internet. Sebutan bagi pelakukanya adalah carder. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top