Jakarta

Anies Larang Anak Buah Pansos Selagi Banjir

publicanews - berita politik & hukumGubernur Anies Baswedan memantau banjir di wilayah Jakarta Barat, Selasa (25/2). (Foto: indozone.id)
PUBLICANEWS, Jakarta - Gubenernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginstruksikan anak buahnya bekerja ekstra mengatasi banjir hari ini. Anies neminta mereka fokus dalam proses evakuasi warga yang terkena banjir.

"Bantu kelancaran lalu lintas, bantu mobilitas warga di jalan, amankan transportasi publik," ujar Anies dalam surat imbauan kepada jajarannya, Selasa (25/2).

Anies melarang jajarannya terlalu aktif di media sosial alias panjat sosial (pansos), seperti mengunggah foto-foto pribadi maupun kegiatan yang tidak ada kepentingannya.

"JanganĀ postingĀ foto-foto seremonial atau kegiatan kurang penting lainnya," katanya.

Aplikasi jejaring Whatsapp, ia menambahksn, hanya diperuntukkan dalam komunikasi atau tukar informasi penanganan banjir bukan untuk tukar komunikasi pribadi.

"Gunakan grup-grup hanya untuk komunikasi penting dan mendesak," ia menegaskan.

Ia meminta sejumlah petugas Pemprov bersiaga di beberapa wilayah yang berdampak banjir. Menurutnya, lebih dari 200 RW mengalami banjir parah.

"Banjir awal tahun itu menjadi pembelajaran untuk saat ini. Kita harus sudah siap solusinya," kata eks Rektor Universitas Paramadina itu.

Banjir kali ini disebabkan curah hujan tinggi sejak Senin (24/2) malam hingga Selasa (25/2) siang. Anies mengatakan ada 200 RW dari 2738 RW di Jakarta yang terkena banjir. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top