Kriminalitas Palembang

Anggota Intel Gadungan Peras TKW

publicanews - berita politik & hukumPolisi mengamankan Rio (45) yang mengaku-aku intel Polda Sumsel melakukan pemerasan. (Foto: sumselupdate.com)
PUBLICANEWS, Palembang - Polisi mengamankan Rio (45) yang mengaku-aku anggota Intel Polda Sumsel dan melakukan pemerasan. Pria asal Kabupaten Lahat itu memeras TKW Munawaro (40) yang bekerja di Singapura.

"Keluarga korban melapor ke polda. Korban tak lain adalah kekasih pelaku sejak tiga tahun lalu," kata Kasi Propam Polrestabes Kompol Dasril Efendi di kantornya, Kamis (20/2).

Ia menjelaskan, Rio awalnya mengaku polisi yang berdinas di bagian Intel Polda Sumsel. Munawaro sempat terkesan dengan profesi sang pacar.

Keduanya pun menjalani hubungan asmara jarak jauh, Rio di Palembang dan Munawaro di Singapura.

"Selama pacaran dua tahun hubungan mereka normal. Namun masuk di tahun ketiga, mulai ada kejanggalan dari pelaku," ujar Dasril.

Rio meminta uang setiap bulan kepada Munawaro. Pertama ia meminta Rp 10 juta untuk membayar uang muka rumah bagi persiapan menikah. "Kemudian dia minta lagi.ke korban Rp 1,7 juta untuk DP motor," Dasril menambahkan.

Pelaku yang pengangguran itu bisa meyakinkan korban karena berjanji akan menikahi atas dasar rasa sayang. Munawaro dibuat luluh hingga menuruti kemauan Rio.

Sementara orang tua korban, Rumina, curiga ada polisi kerap meminta uang anaknya Rumina bahkan sampai berkonsultasi ke dukun membongkar identitas pelaku.

"Korban melapor ke polisi, sehingga kami tindaklanjuti dengan menjebak pelaku di bank dekat (Stadion) Jakabaring yang biasa pelaku mengambil uang," ujar Dasril. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top