Besok, Aksi Massa 212 Bergerak dari Patung Kuda Menuju Istana

publicanews - berita politik & hukumIlustrasi
PUBLICANEWS, Jakarta - Persaudaraan Alumni 212, FPI, dan GNPF-Ulama akan kembali turun ke jalan besok. Mereka akan berkumpul di Patung Kuda sebelum menuju kawasan depan Istana, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

"Peserta unjuk rasa berkumpul di parkir IRTI Monas kemudian langsung menuju silang Monas Barat Daya/Patung Kuda dan depan Istana Negara," kata Sekretaris Umum FPI Munarman dalam keterangannya, Kamis (20/2).

Munarman menyatakan telah mengantongi Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) dari Polda Metro Jaya. Aksi 212 bakal digelar pukul 13.30 WIB atau setelah salat Jumat. Ia mengimbau peserta untuk salat Jumat di masjid sekitar Patung Kuda.

Menurut Ketua PA 212 Slamet Maarif, aksi 212 sebagai protes kasus korupsi yang terindikasi jalan di tempat. Ia juga mengungkit kasus buron eks caleg PDIP Harun Masiku dan kasus korupsi Jiwasraya.

Mengenai jumlah peserta aksi, Slamet berlum bersedia memberikan estimasi. "Luar biasa, Insya Allah, mereka akan berbondong-bondong untuk bisa hadir di hari Jumat besok di aksi mengungkap megakorupsi. Selamatkan NKRI," katanya di Aula Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, kemarin.

Slamet mengancam pihak-pihak yang berencana menghalangi aksi 212 ini. "Kegiatan besok kita adalah sah secara konstitusional dan dilindungi oleh undang-undang oleh karenanya tidak boleh ada pihak manapun yang mencoba untuk menggagalkan, mengganggu Aksi 212 besok karena kegiatan kami telah konstitusional," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan telah menyiapkan pengamanan untuk mengawal aksi tersebut. Namun, ia belum bersedia memastikan jumlah personel yang dilibatkan.

"Nanti kita lihat saja. Nanti kita bilang pasang 10 ribu yang datang cuma 20 orang kan gimana, 10 ribu sama 20 orang kan enggak imbang banget," katanya.

Pengamanan dilakukan Polres Jakarta Pusat di dukung Polda dan TNI. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top