Berkas Pembunuh Hakim Medan Diserahkan ke Kejaksaan

publicanews - berita politik & hukumTiga tersangka pembunuh hakim Medan Jamaluddin. Wanita berkerudung adalah tersangka Zuraida Hanum, istri korban. (Foto: hetanews)
PUBLICANEWS, Medan - Polisi menyerahkan berkas perkara kasus pembunuhan berencana terhadap hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan Jamaluddin ke kejaksaan. Berkas tersebut merupakan hasil pemeriksaan tersangka Zuraida Hanum (41) sekaligus istri korban, Jefri Pratama (42), dan Reza Fahlevi (29).

"Berkasnya sudah kita kirim ke Kejari Medan kemarin," kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Maringan Simanjuntak di kantornya, Rabu (19/2).

Zuraida diduga sebagai pembunuhan. Saat ini Kejari Medan masih meneliti berkas tersebut. "Kalau sudah P21, kita tinggal tahap 2," Maringan menambahkan.

Polisi menduga Zuraida mendalangi pembunuhan suaminya di rumahnya di Perumahan Royal Monaco, Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, Medan, pada Jumat (29/11) dinihari.

Jasad Jamaluddin ditemukan di jok tengah mobil Toyota Land Cruiser Prado dengan nomor polisi BK 77 HD. Mobil dalam kondisi terjatuh di jurang pada areal kebun sawit di Desa Suka Dame, Kutalimbaru, Deliserdang.

Jenazah kemudian diautopsi di RS Bhayangkara, Medan, Jumat (29/11) malam, sebelum dibawa ke Nagan Raya, Aceh, untuk dimakamkan pada Sabtu (30/11).

Berdasarkan hasil autopsi itu, polisi memastikan Jamaluddin merupakan korban pembunuhan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top