Ketua KPU Banjarmasin Jadi Tersangka Pencabulan Remaja Pria

publicanews - berita politik & hukumKetua KPU Banjarmasin Gusti Makmur. (Foto: prokal.co)
PUBLICANEWS, Banjarbaru - Penyidik Polres Banjarbaru, Kalimantan Selatan, telah menaikan status Ketua KPU Banjarmasin Gusti Makmur sebagai tersangka dugaan pencabulan remaja pria.

"Penetapan tersangka dilakukan usai gelar perkara. Jumat (24/1) kemarin kita panggil jadi saksi dan nanti kita lakukan pemanggilan sebagai tersangka," kata Kasubbag Humas Polres Banjarbaru AKP Siti Rohayati kepada wartawan, Senin (27/1).

Kasus tersebut bermula setelah polisi menerima laporan dari orang tua korban pada 25 Desember 2019. Penyidik juga telah melengkapi keterangan saksi dan pemeriksaan bukti yang memperkuat Gusti menjadi tersangka.

"Bukti-bukti yang dikumpulkan penyidik sudah terpenuhi sehingga dilakukan pemanggilan kedua terhadap yang bersangkutan," ujarnya.

Polisi, ia menambahkan, meminta tersangka Gusti kooperatif sehingga proses hukum berjalan lancar. "Jika tidak (koperatif), sesuai prosedur maka akan dilakukan upaya pemanggilan secara paksa," kata Siti.

Pencabulan berlangsung di toilet lobi Hotel Grand Dafam, Q Mall Banjarbaru, pada 25 Desember, sekitar pukul 12.00 Wita. Korbannya lelaki di bawah umur yang sedang magang. Gusti dan korban saat itu mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) lembaga keagaaman di hotel.

Korban ke toilet dan tersangka mengajak kenalan. Tiba-tiba Gusti langsung memegang kemaluan dan mencium korban.

"Korban tidak sempat berbuat apa-apa. Orang yang melakukan aksi pencabulan tersebut langsung beranjak pergi," Siti menjelaskan.

Gusti sempat membantah pemberitaan tersebut. "Saya sudah berstatemen bahwa itu tidak seperti yang dilaporkan oleh korban," Gusti menandaskan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top