Mayat Gosong di Banyuwangi Murni Dibunuh

publicanews - berita politik & hukum
PUBLICANEWS, Banyuwangi - Polisi memastikan jasad wanita gosong, Rosidah (17), di Dusun Kedawung, Desa Dadapan, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, murni korban pembunuhan. Kesimpulan tersebut berdasarkan hasil autopsi Tim Laboratorium Forensik Dokpol Biddokkes Polda Jawa Timur.

"Terdapat luka lebam bekas cekikan di leher korban sehingga korban mengalami kematian karena kekurangan oksigen," kata Kapolresta Banyuwangi Arman Asmara Syarifudin kepada wartawan, Senin (27/1). 

Ia menduga usai pelaku membunuh korban, jasadnya kemudian dibawa ke sebuah lahan kosong untuk dibakar. Motif pembakaran, kata Arman, untuk menghilangkan identitas korban.

"Kemudian yang bersangkutan diduga setelah dibunuh lalu dibakar agar polisi susah melacak," ia menambahkan.

Polisi masih mengikuti petunjuk-petunjuk dari lokasi ditemukan jasad Rosidah. "Kita masih buru pelaku. Kita yakin secepatnya akan kita tangkap," ujar Arman.

Saat ditemukan kondisi jasad Rosidah mengalami luka bakar 75 persen. Penyidik berhasil mengidentifikasi korban yang ternyata warga Lingkungan Papring, Kelurahan Kalipuro, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi.

Saat ditemukan warga, korban dalam posisi telungkup, tubuhnya hangus. Polisi sempat kesulitan mengidentifikasi karena tidak ada warga yang mengenalinya.

Petugas hanya mengamankan helm warna merah muda dan sandal perempuam diduga milik korban. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top