Papua

Turis Hongkong Diduga Terpapar Corona di Raja Ampat

publicanews - berita politik & hukumDirektur RS Sele be Solu dr Mavkren J Kambuaya (kanan). (Foto: penanegeri.com)
PUBLICANEWS, Sorong - Rumah Sakit Sele be Solu Kota Sorong, Papua, menerima pasien diduga terpapar virus Corona, Sabtu (25/1). Direktur RS Sele be Solu dr Mavkren J Kambuaya mengatakan, pasien berinisial YP (39) mengalami demam setelah menyelam di Raja Ampat, Papua Barat.

"Karena dicurigai terinveksiĀ Corona, maka dari Rumah Sakit Pertamina merujuk pasien tersebut ke Rumah Sakit Sele be Solu," ujar Mavkren kepada wartawan, Senin (27/1).

Saat ini rumah sakit melakukan penanganan intensif terhadap sang pasien dengan cara menurunkan demamnya, termasuk dehidrasi.

"Kita terus melakukan obserfasi terhadap pasien sambil menurunkan demam pasien," ia menambahkan.

Rumah sakit saat ini memeriksa YP sambil menunggu kordinasi dengan Dinas Kesehatan kota Sorong dan Provinsi Papua Barat guna langkah antisipasi. Namun Mavkren enggan memastikan apakah YP terinfeksi virusĀ Corona.

YP dirawat di ruang isolasi selama 7-14 hari untuk pemeriksaan VSR pada tenggorokannya. "Hasil sampel pemeriksaan tenggorokan itu nantinya dibawa ke Jakarta untuk memastikan positif atau tidaknya," Mavkren menjelaskan.

Saat ini Bandara DEO Sorong melakukan pengawasan ekstra terhadap masuknya wisatawan asing dan menyediakan scanner atau pemindai. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top