Aktor Johny Indo Dimakamkan Besok Secara Islam

publicanews - berita politik & hukumJohny Indo. (Foto: Courtesy of Trans 7)
PUBLICANEWS, Surabaya - Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) mengizinkan Martini Luisa alias dr Eva, salah satu tersangka investasi Memiles, menghadiri pemakaman ayahandanya Johny Indo. 

"Besok akan diantarkan melalui mekanisme SOP yang berlaku ke Jakarta Utara," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Minggu (26/1).

Truno menambahkan, Eva akan dikawal personel Polwan. Eva yang menjadi motivator investasi bodong itu merupakan anak sulung dari aktor sekaligus eks napi Nusakambangan Johny Indo.

Polisi memberikan izin karena memperhatikan aspek sosial yang bersangkutan. "Tentu secara kemanusiaan kita perhatikan dan layani serta atas nama Polda Jatim juga turut mengucapkan duka cita," katanya.

Aktor kawakan Johny Indo meninggal pada usia 72 tahun, Minggu (26/1) pagi. Almarhum akan dimakamkan secara Islam di TPU Selapanjang Tanggerang, Banten, pada Senin besok.

Salah satu cucu Johny, Kezia, mengatakan keputusan itu ikut diputuskan Eva.

Sementara itu, istri kedua Johny, Dhian Kurnia, mengatakan pemakaman secara islam sesuai pesan Johny sebelum pergi selamanya.

Johny yang menjadi mualaf, mengubah namanya Johanes Hubertus Eijkenboom menjadi Umar Billah. Ia berdakwah dari kampung ke kampung.

Dakwahnya dipuji banyak pihak. Bahkan, Pangeran Arab Saudi secara khusus menjemputnya dengan pesawat pribadi untuk menunaikan ibadah haji secara gratis. (feh)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Iis_osya @iis_osya28 Januari 2020 | 19:25:23

    Selamat jln bung joni, semoga husnul khotimah ....

Back to Top