Kriminalitas Medan

Masjid Dirusak Pasca Penertiban Lapo Tuak di Deli Serdang

publicanews - berita politik & hukumWarga memadati halaman Masjid Al Amin, Jl Belibis, Kelurahan Tegal Sari Mandala II, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang, Sumut, Sabtu dinihari (25/01). (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Medan - Masjid Al Amin di Jalan Belibis, Kelurahan Tegal Sari Mandala II, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, jadi sasaran amuk massa pada Jumat (24/1) malam.

Kapolrestabes Medan Kombes Jhonny Edison Isir mengatakan penyerangan itu diduga sebagai buntut razia penertiban warung atau lapo tuak yang dilakukan petugas Satpol PP pada Jumat siang.

"Sejauh ini informasi yang kami dapat, ini residu-residu dampak dan ekses dari proses penertiban warung tuak,” kata Kombes Jhonny Edison Isir, seperti diberitakan Antara, Sabtu (25/1).

Menurut Jhonny, razia lapo tuak membuat pro dan kontra antarmasyarakat setempat. Sekelompok warga kemudian menyerang masjid dan rumah sekitar masjid.

"Ada kelompok yang pro dan kelompok yang kontra. Melakukan perlawanan dan lempar-lempar batu," Jhonny menambahkan.

Akibat serangan itu, beberapa fasilitas masjid dan juga rumah warga mengalami kerusakan. Saat ini, petugas disiagakan di lokasi untuk melakukan pengamanan. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top