Hina Polisi Karena Perkarakan Pembunuh Begal, Youtuber Blitar Ditangkap

publicanews - berita politik & hukumYoutuber berinisial TGP yang ditangkap polisi karena menantang dan menghina polisi. (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Blitar - Polisi menangkap pemilik akun Facebook Diaz Diaz yang diduga menghina Korps Bhayangkara menyusul sidang pelajar membunuh begal ZA. Menurut Kasat Reskrim Polres Blitar AKP Sodik Effendi, Diaz menggunakan foto profil dan nama samaran untuk mengunggah ujaran kebencian tersebut.

"Hasil penelusuran kami bahwa nama asli yang bersangkutan adalah TGP (25)," ujar Sodik kepada wartawan di kantornya, Kamis (23/1).

Warganet sekaligus Youtuber warga Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, itu ditangkap pada Rabu (22/1) pukul 14.00 WIB. Sodik menjelaskan jajarannya sempat mengamankan pemuda bernama Diaz. Namun saat diperiksa ternyata namanya disalahgunakan.

"Kami buktikan saat hape Diaz kami periksa, ternyata akun FB tersebut tidak terkoneksi dengan akun Diaz. Saat ditelusuri pelakunya adalah TGP," ia menjelaskan.

Akun Diaz Diaz membagikan postingan di grup Jual Beli Motor Blitar. Pelaku menuliskan keterangan yang intinya menantang polisi, bahkan menyamakan polisi dengan binatang.

"Yang bersangkutan melontarkan kata-kata yang kurang pantas, sehingga dilakukan penyelidikan dan diamankan," Sodik menambahkan.

Saat ini penyidik Polres Blitar masih menyelidiki motif TGP. "Tidak menutup kemungkinan kasusnya akan berkembang. Sampai saat ini, kami belum tetapkan status yang bersangkutan," kata Sodik.

Unggahan TGP diduga sebagai bentuk kekecewaannya terhadap polisi yang menangkap pelajar yang membunuh pelaku begal untuk membela diri. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top