Gerindra Umumkan Pendamping Anies Baswedan Tanpa PKS

publicanews - berita politik & hukumKetua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik (kiri) bersama Waketum DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (kanan) memberikan keterangan pers tentang nama calon Wakil Gubernur (cawagub) DKI Jakarta di Kantor Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Senin (20/1). (Foto
PUBLICANEWS, Jakarta - Partai Gerindra mengumumkan dua calon pendamping Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dua nama disebut Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Ahmad Riza Patria dari Gerindra dan Nurmansyah Lubis yang mewakili Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dasco yang didampingi Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik mengklaim kedua nama telah disepakati PKS. Ia menunjukkan deretan tanda tangan dalam surat tersebut. Namun, dalam jumpa pers di DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (20/1), tak ada satupun perwakilan PKS yang hadir.

"Telah ditandatangani antara DPP Gerindra, DPP PKS, DPD Gerindra DKI, dan DPW PKS. Jadi semua pihak sudah menandatangani atas kertas bermaterai serta distempel,” kata Dasco, Senin siang.

Dalam surat bermaterai itu terdapat tanda tangan Ketua DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo dan Sekretaris Umum Agung Yulianto. Partai Gerindra diteken M Taufik dan Sekretaris DPD Gerindra DKI Jakarta Husni Thamrin.

Sementara itu, PKS absen, kata Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Achmad Yani, karena tidak ada pemberitahuan dari Gerindra. Yani mengatakan tidak mengetahui ada acara pengumuman penggganti Sandiaga Uno itu.

Yani menegaskan PKS tetap mengusulkan Agung Yulianto. Ia menyatakan bahwa posisi wakil gubernur DKI Jakarta sudah menjadi hak PKS. "Gerindra berupaya meminta kadernya agar bisa masuk. Dulu kan haknya PKS," ujarnya.

Ia menambahkan PKS akan berusaha agar kader PKS yang mendampingi Anies hingga akhir masa jabatan pada 2022 mendatang. (feh)

Berita Terkait

  • Tidak ada berita terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top