Kasus Pencabulan Anak Kiai Kondang Jombang Diambil Alih Polda Jatim

publicanews - berita politik & hukumIluatrasi
PUBLICANEWS, Surabaya - Kepolisian Daerah Jawa Timur mengambil alih penanganan dugaan pencabulan yang dilakukan MSA (39), anak seorang kiai ternama di Jombang, Jawa Timur.

MSA telah ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana pencabulan pada Desember 2019. Ia dilaporkan atas dugaan pencabulan terhadap anak didik MSA yang masih di bawah umur.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pengambilalihan kasus ini bertujuan untuk memberikan kepastian hukum. Kasus itu telah dilaporkan pada 29 Oktober 2019.

Sejak Laporan Polisi Nomor : LP/329/X/RES.1.24./2019/JATIM/RES JOMBANG itu diproses, tak pernah sekalipun MSA memenuhi panggilan kepolisian untuk menjalani pemeriksaan.

Proses pelimpahan perkara dari Polres Jombang itu, kata Truno, didahului dengan penyelenggaraan gelar perkara. Hal itu sesuai dengan ketentuan Pasal 32 ayat (1) Peraturan Kapolri Nomor 6 Tahun 2019 tentang Penyidikan Tindak Pidana.

"Kasus itu akan ditangani Penyidik Tindak Pidana Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim," kata Truno dalam rilisnya, Minggu (19/1).

Menurut Truno, Polda Jatim dalam waktu dekat akan segera memanggil ulang MSA. Bila tetap tidak hadir maka akan dilakukan penjemputan paksa. (feh)

Berita Terkait

  • Tidak ada berita terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top